Category Archives: Kuliner

Wisata Kuliner Lahat: Cafetaria Lematang Indah

Sore-sore paling enak makan-makan sambil menikmati angin sepoi-sepoi dan pemandangan sungai Lematang. Nah, salah satu tempat makan favorit di kota Lahat yaitu Cafetaria Lematang Indah. Cafe yang berhadapan langsung dengan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lahat terletak di pesisir sungai Lematang yang menyuguhkan pemandangan sungai dan jembatan Lematang nan eksotis. Dan paling penting, berbagai jenis makanan serta minuman tersedia disini dengan harga yang bersahabat dengan kantong anak-anak muda Lahat. Cafe ini ramai dikunjungi pada sore hari, karena merupakan tempat yang sangat cocok untuk saat-saat santai melepas lelah. Bagi yang belum pernah nyoba, buruan dateng ke tempat ini, dijamin seru..hehehe

Wisata Kuliner Lahat: Bubur Ayam Taman Kota Lahat

Tukang Bubur Ayam in Action, hehe

Cari sarapan pagi-pagi di kota Lahat? salah satu alternatif pilihan yaitu makan bubur ayam, kalo kata Alam, pagi-pagi nyabu, tiap hari nyabu hehehe. Kalo teman-teman lewat depan Taman Kota Lahat, biasanya bubur ayamnya mangkal disana. Dengan uang Rp.5.000,-, udah bisa nikmatin bubur ayamnya. Kalo mo yang lebih komplit, tinggal tambah aja Rp.3.000,- udah dapet yang spesial pake telor, hehe.. Monggoo teman-teman yang belum nyoba, bisa langsir pagi-pagi ke daerah Pasar Lama tepatnya di Taman Kota Lahat.

Wisata Kuliner Lahat: Ayam Kremes Pak Gendhut

Makan lagi, makan lagi… yah salah satu rutinitas yang tidak bisa ditinggalkan, hehe.. Kali ini Adi mo sharing sama teman-teman tempat makan atau sekalian ngumpul bareng teman atau keluarga, yaitu di Rumah Makan Pak Gendhut.

Rumah Makan Pak Gendhut

Rumah makan ini menyediakan berbagai menu yang sangat disukai masyarakat. Adi sendiri sangat menikmati sajian Ayam bakar beserta sambel (Rp. 12.000,-/porsi) yang luarrr biasa. Selain sajian berupa olahan dari daging ayam, masih banyak menu lain yang disajikan. Misalnya cah kangkung (Rp. 5.000,-/porsi) kesukaan Adi, atau teman-teman yang doyan makan Ayam Kremes, Rawon, Bebek Kremes, Bebek Bakar, Gado-Gado, Pecel Lele, Ikan Bakar, Nasi Mercon (belum pernah nyoba nih..), bisa dateng kesini. Kalo teman-teman jalan-jalan ke kota Lahat, jangan lupa untuk mampir dan mencicipi masakan rumah makan Pak Gendhut di jalan poros LahatMuara Enim, dekat Gelora Serame Lahat.

Wisata Kuliner Lahat: Sate Pisang

Sate Pisang, itulah salah satu menu andalan di kedai satu ini. Kedainya sih gak ada nama, tapi kalo lokasinya di samping Masjid At Taqwa, dekat Kantor Telkom, Benteng Lahat.

Sate pisang sendiri terbuat dari pisang yang diiris, trus di tusuk dengan tusuk sate, digoreng pake tepung, trus kita tinggal pilih mo dikasih topping apa. Ada selai strawberi, nanas, keju, coklat, dan lain-lain tergantung selera kita. Dengan banderol Rp. 1.000,- saja, kita sudah bisa nikmatin satu tusuk sate pisang. Selain sate pisang, kedai itu juga menyediakan menu lain seperti pecel, sup buah dan masih banyak pilihan lainnya.

Wisata Kuliner Lahat: Nasi Goreng Juara

Nasi Goreng Juara, Seberang Hotel Cendrawasih Lahat

Satu lagi tempat makan favorit Adi, yaitu Nasi Goreng JUARA. Dengan cita rasa yang khas, membuat nasi goreng ini berbeda dengan nasi goreng yang dijual pada umumnya. Nasi goreng JUARA dapat teman-teman jumpai di dua lokasi, lokasi pertama di depan RSUD Kabupaten Lahat, dan satu lagi di seberang Hotel Cendrawasih Lahat.

Penampakan Nasi Goreng Juara 🙂

Nasi Goreng JUARA menyediakan berbagai macam menu nasi goreng. Untuk nasi goreng spesial (komplit), yaitu Nasi Goreng JUARA, dibanderol dengan harga Rp.10.000,- (sayur+bakso+ayam+jeroan+ikan teri+pete, dll). Untuk nasi goreng biasa, dibanderol dari harga Rp.7.000,- s/d Rp.9.000,-. Nasi Goreng JUARA juga melayani pesan antar (Minimal pemesanan Rp.30.000,-) dengan menghubungi 085764065621. Kalo Adi sih lebih memilih makan ditempat, sambil makan, sambil menikmati nikmatnya suasana malam kota Lahat. Pokoknya Adi rekomendasikan dah buat teman-teman yang suka wisata kuliner, khususnya teman-teman di Lahat.

Buka Puasa Bareng Alumni SMP Santo Yosef Lahat 2002

Untuk menjaga tali silaturahmi antar Alumni SMP Santo Yosef Lahat 2002, ikatan Alsantyla ’99 ’02 ’05 mengadakan buka puasa bersama bertempat di Pondok Lesehan Mio, Tanjung Payang Lahat pada hari minggu, 28 Agustus 2011. Sebelumnya, tempat sudah ditetapkan di Pondok Hijau Bandar Jaya, tetapi dikarenakan sesuatu hal maka lokasi dipindah. Sekitar 50 orang yang ikut acara tersebut, termasuk Adi yang hadir bareng teman sekantor. Alhamdulillah bisa berkumpul bertemu teman-teman lama yang masih ingat sama Adi, hehe..
Acara buka bersama alumni ini sudah diadakan beberapa kali, kalo gak salah ini yang ke 4. Semoga tahun depan masih bisa kumpul bareng sama teman-teman SMP dalam acara Buka Puasa bersama sekalugus reuni alumni.. 🙂