Wisata Kuliner Lahat: Bubur Kacang Ijo Mas Pik, Depan Masjid Agung Pasar Lama Lahat

Makan malam udah, tapi perut masih laper? Enaknya keliling kota Lahat asyik juga sambil cari tambahan buat ganjel ni perut, haha.. Bubur kacang ijo, salah satu alternatif untuk mengganjal perut di malam hari. Teman-teman yang suka makan bubur, bisa dicicip deh Bubur kacang ijo Mas Pik, di depan Masjid Agung Pasar Lama Lahat. Selain bubur kacang ijo, Mas Pik juga nyediain bubur ketan hitam, dan bandrek. Wuaaaah tambah mantap tuh, hahaha… Kisaran harga 5 – 8 ribu rupiah, udah bisa kita dapetin sajian bubur sambil menikmati kota Lahat di malam hari. Selamat berwisata kuliner 🙂

bubur-mas-pik

Perayaan 1 Tahun Komunitas Photography Serelo (KomPhoSer) Lahat

Alhamdulillah, gak terasa udah 1 tahun Komunitas Photography Serelo (KomPhoSer) Lahat berdiri. Komunitas yang didirikan tepatnya pada tanggal 24 November 2011, telah banyak memberikan cerita penuh makna khususnya buat Adi pribadi. Banyak suka, canda, tawa, susah, marah, dan masih banyak lagi yang dirasakan setelah setahun bersama KomPhoSer, dan untuk memperingati satu tahun berdirinya KomPhoSer, maka diadakanlah acara syukuran kecil-kecilan bertempat di Atrium Liverpool tanggal 8 Desember 2012 kemarin. Walo gak semua anggota KomPhoSer yang hadir karena aktifitas dan kesibukan yang lain, walo hujan turun dengan derasnya, namun acara selamatan KomPhoSer tetap berjalan dengan lancar. Acara tiup lilin pun gak ketinggalan, apalagi acara foto bersama (tukang foto difoto, hehe), acara ditutup dengan doa oleh mas Leonardo dilanjutkan dengan makan-makan alakadarnya. Semoga KomPhoSertetap solid, panjang umur, dan jaya selalu. Amiin.

Perpanjangan SIM C di Kantor Satlantas Lahat

SIM (Surat Izin Mengemudi) adalah bukti registrasi dan identifikasi yang diberikan oleh Polri kepada seseorang yang telah memenuhi persyaratan administrasi, sehat jasmani dan rohani, memahami peraturan lalu lintas dan terampil mengemudikan kendaraan bermotor. Sebagai pengemudi kendaraan bermotor yang baik, maka diwajibkan setiap pengendara untuk memiliki SIM tersebut.

Adi sendiri punya SIM C (untuk golongan kendaraan bermotor roda dua), dan kemarin genap 5 tahun pegang tuh SIM dan harus diperpanjang untuk 5 tahun yang akan datang. Untuk perpanjangan SIM, Adi mendatangi kantor Satlantas Lahat di Jalan Mayor Ruslan I Lahat, dan alhamdulillah selesai pada hari itu juga. Dengan memiliki SIM, kita telah ikut serta dalam mentertibkan peraturan lalu lintas di jalan raya.

Selamat Hari Lahir Meditha Rhoman Adilahat

Hari ini, 06 Desember 2012 tepat 25 tahun bernafas di dunia ini. Bersyukur kepada Allah SWT masih bisa hirup udara sampai umur segini. Moga aja dengan berkurangnya umur ini menambah kedewasaan dalam segala hal. Terima kasih buat Bunda dan Adek Keken tersayang yang udah kasih surprise, tengah malem ketok pintu kamar, bangunin Adi, eeeh nyodorin kue ulang tahun sambil nyanyi “Selamat Ulang Tahun”.

Terima kasih juga Adi ucapkan buat semua teman-teman yang udah ngucapin selamat dan kasih doa buat Adi, melalui Facebook, Twitter, BBM, dan lain-lain, dan setelah disurvei, kalimat “moga cepet dapet jodoh” yang mendapatkan rating tertinggi, hahaha… Insya Allah secepatnya, doain aja… Amin ya Robbal Alamiin.

Wisata Kuliner Lahat: Atrium Liverpool Lahat, Tempat Makan dan Nongkrong Asyik

Gak bosen-bosen yang namanya berwisata kuliner, hehe. Emang udah hobi, sekalian cari ide buat posting blog. Panas terik tak menyurutkan niat Adi untuk mencicipi bermacam kuliner di kota Lahat tercinta ini. Hari ini giliran Atrium Liverpool yang menjadi incaran untuk makan siang. Bersama teman-teman, Adi menuju Atrium Liverpool yang udah terkenal di kalangan anak muda di Kabupaten Lahat. Tempat makan satu ini terletak di depan pintu gerbang masuk Gedung Olah Raga Bukit Tunjuk Kabupaten Lahat, tempat yang strategis buat anak-anak muda menghabiskan waktu sambil menikmati berbagai sajian makanan dan minuman yang dapat dipesan di Atrium Liverpool.

Berbagai jenis nasi goreng, paket ayam, seafood, jajanan, mie & kwetiaw, aneka jus tersedia disana. Teman-teman yang juga suka berwisata kuliner, bisa datang langsung kesana. Atrium Liverpool Lahat juga melayani paket pesan antar alamat untuk Lahat dan sekitarnya (minimal 2 porsi pesanan), ada juga tersedia paket catering, Birthday Party Sale 12%, Office Party, dan discount 10% jika pesanan di atas Rp.100.000,-. Contact person: Jerry (081996644004) atau Track (087714822277).

UPDATE: TOKO SUDAH TUTUP

Karya Sastra Lahat: Antologi Puisi Bahasa Lematang “Kekibang” Karya Yudistio Ismanto

Suatu kebanggaan tersendiri, Adi beserta teman-teman yang lain mendapatkan undangan spesial untuk menghadiri acara launching buku Antologi Puisi Bahasa Lematang “Kekibang” karya Yudistio Ismanto. Acara yang diadakan pada hari jum’at tanggal 19 Oktober 2012 yang lalu, diselenggarakan di Atrium Liverpool Lahat, salah satu tempat nongkrong favorit anak muda di Kabupaten Lahat, yang bertempat di depan pintu gerbang GOR Bukit Tunjuk Kabupaten Lahat. Acara ini juga dihadiri oleh guru Bahasa Indonesia beserta siswa dari tingkat SMP dan SMA, bahkan perguruan tinggi, serta penikmat sastra di Kabupaten Lahat.

Foto bersama Buku Antologi Puisi Bahasa Lematang “KEKIBANG”

Acara diakhiri dengan pembagian buku Antologi Puisi Bahasa Lematang “Kekibang” secara gratis, yang sebelumnya Kak Yudi, sebagai penulis membacakan beberapa puisi untuk kami semua. Berikut Adi tuliskan salah satu puisi karya beliau.

Kekibang

Bang bemibang mibang kekibang tengah ume
Ngahapi angin nek ngusir mare
Mare banyak mare beringas
Padi digasak ume tebabak bingkas

Cit bedecit suare si burung pipit
Burung pipit singgah beghimpit-ghimpit
Kekibang ume bermaklum dikit
Burung pipit makan gih sejimpit

But bubut lukak tebubut lah betandang pule rabanan kaput
Kaput dide nian kah betakut ngan kekibang bebarit ceput
Kaput mbeligat bekiput-kiput dek pule agi besimput
Ngan kekibang benyawe lembut ulas lah tepiyut
Laju… lantak… mulut kaput saling singkut ndulu beghebut
Padi diceghabut ngguk teakagh digek tepuput
Oiii… rabanan kaput bukan agi ngganjali peghut
Mane… kah cukup ame makani padi gih sejungkut
Kekibang diseruduk ngguk nyawe luput
Kekibang pedut telindut-lindut
Dasar kaput tukang meghantut
Pacaknye gih mbesakkah peghut
Manjangkah buntut
Ninggalkah mbau kentut
Kaput… Kaput…

Pagarsari 2011

Big thanks to www.harianlahat.com

Portal Informasi Kabupaten Lahat Sumatera Selatan