Udah dua hari gak bisa SMS, dah dicocokin settingan sms di hape adi ma hape temen-temen masiiih tetep gak bisa sms.. Trus simcard nya dicoba juga di hape lain, tetep gak bisa L. Adi sayang banget ma tuh nomer AS, dah dari taon 2005 aktifnya. Akhirnya adi mutusin mo ke Grapari Telkomsel aja, yang letaknya di Talang Kapuk, sebelah Hotel Cendrawasih Lahat. Setelah dibukain pintu ma pak satpamnya, trus disuruh nunggu antrian dulu..untung gak rame.. Cuma ada 2 orang yang ngantri, trus langsung deh ngadep ma service operator nya..

Begini ringkasan ceritanya:

Operator   : Selamat siang Mas, ada yang bs kami bantu?

Adi               : Iya Mas , kartu saya gak bisa sms nih, tapi nelpon ma ditelpon bisa, nerima sms juga bisa.

Operator   : Ok, boleh saya lihat hapenya?

Adi               : Yups, silahkan Mas..

(nunggu dulu…. sambil nonton tipi yang nempel di dinding, cicak kaliie)

Setelah beberapa saat ,

Operator   : Kayaknya hapenya minta di flash ulang, coba dibawa ke konter hape tdekat dulu… sebenernya sih langsung ganti kartu (simcard) bisa, tapi mungkin hapenya diflash dulu..Udah dua hari gak bisa SMS, dah dicocokin settingan sms di hape adi ma hape temen-temen masiiih tetep gak bisa sms.. Trus simcard nya dicoba juga di hape lain, tetep gak bisa L. Adi sayang banget ma tuh nomer AS, dah dari taon 2005 aktifnya. Akhirnya adi mutusin mo ke Grapari Telkomsel aja, yang letaknya di Talang Kapuk, sebelah Hotel Nusantara Lahat.

Adi               : Oh…tapi saya ganti di hape lain juga gak bisa Mas, jadi bukan salah hapenya donk…

(dari rumah emang udah disiapin hape satu lagi)

Operator   : Oh, kita coba dulu aja ya mas di hape satunya…

(Udah dicoba sama mas operatornya, tapi tetep gak bisa..)

Operator   : Ya udah, kita proses penggantian kartu aja ya Mas.

Adi ditanya2in masalah data yang didaftarin di kartu, dari no hp, atas nama siapa, nama ibu kandung, kayak diinterogasi polisi aja ya, hehe… Data dah klop, baru deh diproses, ngisi formulir penggantian kartu, isi 5 nomer yang sering dihubungi (gak tau buat apaan).. trus selesai deh.. tapi masalahnya, kartunya gak bs langsung aktif. Harus nunggu, maksimal 24 Jam.. yaa terpaksa hp adi offline dulu…

Nah kalo teman2 punya masalah kayak adi, buruan gih ke Graparinya T-Sel (khusus yang Telkomsel ya) semua penggantian gak pake biaya alias GRATIS.. terima kasih Telkomsel. Oia, pesen buat teman2, kalo baru ganti kartu perdana, jangan lupa daftar dengan data yang benar, jangan sampai kalo ada apa2, data kita gak valid/cocok, ya gak akan dilayanin ma operator, malahan dicurigain curi kartu orang lain… :)