Penggantian Kartu AS di Grapari Telkomsel Lahat

Udah dua hari gak bisa SMS, dah dicocokin settingan sms di hape adi ma hape temen-temen masiiih tetep gak bisa sms.. Trus simcard nya dicoba juga di hape lain, tetep gak bisa L. Adi sayang banget ma tuh nomer AS, dah dari taon 2005 aktifnya. Akhirnya adi mutusin mo ke Grapari Telkomsel aja, yang letaknya di Talang Kapuk, sebelah Hotel Cendrawasih Lahat. Setelah dibukain pintu ma pak satpamnya, trus disuruh nunggu antrian dulu..untung gak rame.. Cuma ada 2 orang yang ngantri, trus langsung deh ngadep ma service operator nya..

Begini ringkasan ceritanya:

Operator   : Selamat siang Mas, ada yang bs kami bantu?

Adi               : Iya Mas , kartu saya gak bisa sms nih, tapi nelpon ma ditelpon bisa, nerima sms juga bisa.

Operator   : Ok, boleh saya lihat hapenya?

Adi               : Yups, silahkan Mas..

(nunggu dulu…. sambil nonton tipi yang nempel di dinding, cicak kaliie)

Setelah beberapa saat ,

Operator   : Kayaknya hapenya minta di flash ulang, coba dibawa ke konter hape tdekat dulu… sebenernya sih langsung ganti kartu (simcard) bisa, tapi mungkin hapenya diflash dulu..Udah dua hari gak bisa SMS, dah dicocokin settingan sms di hape adi ma hape temen-temen masiiih tetep gak bisa sms.. Trus simcard nya dicoba juga di hape lain, tetep gak bisa L. Adi sayang banget ma tuh nomer AS, dah dari taon 2005 aktifnya. Akhirnya adi mutusin mo ke Grapari Telkomsel aja, yang letaknya di Talang Kapuk, sebelah Hotel Nusantara Lahat.

Adi               : Oh…tapi saya ganti di hape lain juga gak bisa Mas, jadi bukan salah hapenya donk…

(dari rumah emang udah disiapin hape satu lagi)

Operator   : Oh, kita coba dulu aja ya mas di hape satunya…

(Udah dicoba sama mas operatornya, tapi tetep gak bisa..)

Operator   : Ya udah, kita proses penggantian kartu aja ya Mas.

Adi ditanya2in masalah data yang didaftarin di kartu, dari no hp, atas nama siapa, nama ibu kandung, kayak diinterogasi polisi aja ya, hehe… Data dah klop, baru deh diproses, ngisi formulir penggantian kartu, isi 5 nomer yang sering dihubungi (gak tau buat apaan).. trus selesai deh.. tapi masalahnya, kartunya gak bs langsung aktif. Harus nunggu, maksimal 24 Jam.. yaa terpaksa hp adi offline dulu…

Nah kalo teman2 punya masalah kayak adi, buruan gih ke Graparinya T-Sel (khusus yang Telkomsel ya) semua penggantian gak pake biaya alias GRATIS.. terima kasih Telkomsel. Oia, pesen buat teman2, kalo baru ganti kartu perdana, jangan lupa daftar dengan data yang benar, jangan sampai kalo ada apa2, data kita gak valid/cocok, ya gak akan dilayanin ma operator, malahan dicurigain curi kartu orang lain… :)

Incoming search terms:

  • cara mengaktifkan kembali kartu telkomsel yang hilang
  • apa kartu henpon yang hilang bisa di ganti dengan nomor yang sama
  • cara mengaktifkan kartu AS yg mati
  • grapari telkomsel lahat
  • hari kerja grapari lahat
  • mengaktifkan kembali kartu yang hilang
  • download surat kuasa grapari telkomsel
  • ganti kartu simcard simpati
  • ganti kartu yang hilang
  • dimana mengaktifkan kartu telkomsel yang hilang di makassar?
Tagged with 

24 thoughts on “Penggantian Kartu AS di Grapari Telkomsel Lahat

  1. mas blh tanya yg kerja di grapari lahat yg Namax illah ada ga,,,,

  2. SALAM KENAL AND SALAM SUKSES BUAT BAPAK PIMPINAN GRAPARI

    saya seorang teknisi hanphone, kira2 kami bisa ga sih menjadi mitra grapari,
    ….

    • sebelumnya maaf, saya bukan pimpinan grapari, jadi saya gak tau apakah Bapak bisa menjadi mitra Grapari atau tidak. Atau Bapak langsung saja ke kantornya. :)

  3. hahaha banyak yang salah sangka kayaknya om adilahat… Dikira pimpinan Grapari :D

    Btw, Infonya berguna nih om…
    kebetulan saya mau ganti kartu dengan nomor yang sama juga..
    bukan karena hilang atau rusak,
    tapi kartunya udah banyak scratch nya :D

  4. Mas / Mbak, nanya dunk klo ganti kartu di grapari Telkomsel, perlu bawa KTP ga ya? soalnya SIM card ku tiba2 error, ditampilan layar hp tertulis “SIM not allowed” padahal tadi pagi masi baik-baik saja. dan apesnya, dompet ketinggalan di rumah, jd pastinya ga kebawa KTP. haizzzz… :(

  5. buat kartu baru gemana ya caranya , trus pakek biaya gak .
    n’ kalo masalah kartu hilang thu ngurusnya gmana juga , apa kartu yang hlg itu nanti di blokir ,soalnya kan masih ada kemungkinan kartu itu masih di aktifkan oleh yang menemukannya karena dia gaptek

    • buat kartu baru? maksudnya nomer baru? ya beli aja di konter mbak, perdananya, hehe… untuk kartu yang hilang, kita bisa datang ke Grapari untuk mengurusnya, kalo gak salah kita juga diminta untuk membuat surat tanda kehilangan di kepolisian.. untuk lebih jelasnya, mbak dateng aja ke grapari Telkomsel.. :)

  6. sian pak saya harus gimana untuk buat nomor saya aktif lagi …krn udah ditulids nomor ditlak … boleh ngak nomor lamanya di pakai lagi trs gimana caranya???? thanks

  7. Makasih mas infonya..
    Hape saya hilang kemarin jumat. Hape sih bisa beli lagi, cuma sayang nomornya udah banyak yang tau. Jadi saya pengen coba urus ke GraPARI. :)

  8. Grapari telkomsel lahat hari kerja smpe sabtu hr ap?

  9. Mksda hari sabtu buka nga grapari nya?

  10. mas, saya mau ganti kartu sya yg hilang.
    Tetpi saya lupa data2 saya saat registrasi kartu pertama kali.
    “soalny saya mengisi sembarangan”
    Apkah itu kartu yg hilng itu bisa diganti lagi yg baru.

  11. mas bikin nomer yang hilang untuk di aktifkan kembali bisa di grapari ????

  12. kartu AS saya sudah hilang,kira” sudah 1/6 tahun,apa masih bisa diganti dengan yang baru???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>