Tag Archives: wisata

Informasi Nomor Telepon Biro Perjalanan Travel di Kota Lahat

Salah satu alternatif untuk berpergian ke luar kota selain mengendarai sepeda motor, ataupun mobil pribadi yaitu menggunakan jasa biro perjalanan travel. Saya sendiri lebih memilih travel dibandingkan naik bus, karena antar alamat. Namun kadang kita agak kesusahan mencari nomor telepon biro perjalanan travel yang ada di Kota Lahat ini. Berikut saya bagi informasi mengenai kontak beberapa biro perjalanan yang ada di Kota Lahat kepada teman-teman.

TRAVEL TUJUAN LAHAT – PALEMBANG ATAU SEBALIKNYA

  • Travel LWS Group (Mobil Minibus/Engkel), Loket Lahat (Samping Rumah Dinas Kapolres): 0731-323111 / 322345, Loket Palembang (Deretan IP): 0711-354396 / 7077599
  • Travel Lahat Wisata (Mobil Luxio & Nissan Evalia), Loket Lahat (Samping Pempek AA / JNE): 0731-322878, Loket Palembang (Kol Atmo): 0711315600
  • Travel Lantra Wisata (Mobil Engkel, Innova, Avanza, Xenia), Loket Lahat (Talang Jawa Seberang Chandra Mart): 0731-325443 / 323029, Loket Palembang: 0711-377964
  • Travel Trifa Wisata, Loket Lahat: 0731-325316, Loket Palembang: 0711-359030
  • Travel Savira Star, Loket Lahat: 081373112134, Loket Palembang: 081279167000
  • Travel Lahat Express (Innova, Avanza, Xenia), Loket Lahat (Seberang Penjara Sukaratu): 082177522015, Loket Palembang (Kol Atmo): 082375723355

TRAVEL LAHAT – JAMBI ATAU SEBALIKNYA

  • Travel Perwira Jaya, Loket Lahat, Depan SMA NU : 081377722251

Catatan: Saya tidak bekerjasama dengan biro perjalanan manapun, hanya memberikan informasi yang saya ketahui, semoga dapat membantu teman-teman yang memerlukan informasi ini.

Untuk informasi kontak biro perjalanan lainnya, akan diupdate dikemudian hari.

Wisata Kuliner Lahat: Mantapnya Menu Nasi Liwet di Bakoel Sajian Lahat

Nasi liwet, itu salah satu menu masakan yang pernah saya dengar dan membuat saya menjadi penasaran kepingin coba. Hmm.. kayaknya enak juga cicip masakan khas nusantara yang satu ini. Bertempat di Bandar Jaya Lahat, terdapat tempat makan yang diberi nama “Bakoel Sajian” yang menyediakan beragam menu masakan nusantara khususnya masakan Sunda. Saya bersama teman segera meluncur ke lokasi untuk menghilangkan rasa penasaran saya mencicipi yang namanya Nasi Liwet. Walaupun masakan Nasi Liwet ini masakan khas dari Solo, tapi kita gak perlu jauh-jauh datang ke Solo untuk menikmatinya, sudah tersedia di kota Lahat. Rasanya yang gurih, membuat menu santap malam saye terasa berbeda. Selain menu masakan Sunda, Bakoel Sajian juga menyediakan berbagai macam makanan oleh-oleh khas dari berbagai daerah di Indonesia. Pokoknya mantap dah..

Menu Nasi Liwet di Bakoel Sajian Lahat
Menu Nasi Liwet di Bakoel Sajian Lahat

 

 

 

 

 

 

UPDATE: TOKO SUDAH TUTUP

Wisata Kuliner Lahat: Bubur Kacang Ijo Mas Pik, Depan Masjid Agung Pasar Lama Lahat

Makan malam udah, tapi perut masih laper? Enaknya keliling kota Lahat asyik juga sambil cari tambahan buat ganjel ni perut, haha.. Bubur kacang ijo, salah satu alternatif untuk mengganjal perut di malam hari. Teman-teman yang suka makan bubur, bisa dicicip deh Bubur kacang ijo Mas Pik, di depan Masjid Agung Pasar Lama Lahat. Selain bubur kacang ijo, Mas Pik juga nyediain bubur ketan hitam, dan bandrek. Wuaaaah tambah mantap tuh, hahaha… Kisaran harga 5 – 8 ribu rupiah, udah bisa kita dapetin sajian bubur sambil menikmati kota Lahat di malam hari. Selamat berwisata kuliner 🙂

bubur-mas-pik

Wisata Kuliner Lahat: Atrium Liverpool Lahat, Tempat Makan dan Nongkrong Asyik

Gak bosen-bosen yang namanya berwisata kuliner, hehe. Emang udah hobi, sekalian cari ide buat posting blog. Panas terik tak menyurutkan niat Adi untuk mencicipi bermacam kuliner di kota Lahat tercinta ini. Hari ini giliran Atrium Liverpool yang menjadi incaran untuk makan siang. Bersama teman-teman, Adi menuju Atrium Liverpool yang udah terkenal di kalangan anak muda di Kabupaten Lahat. Tempat makan satu ini terletak di depan pintu gerbang masuk Gedung Olah Raga Bukit Tunjuk Kabupaten Lahat, tempat yang strategis buat anak-anak muda menghabiskan waktu sambil menikmati berbagai sajian makanan dan minuman yang dapat dipesan di Atrium Liverpool.

Berbagai jenis nasi goreng, paket ayam, seafood, jajanan, mie & kwetiaw, aneka jus tersedia disana. Teman-teman yang juga suka berwisata kuliner, bisa datang langsung kesana. Atrium Liverpool Lahat juga melayani paket pesan antar alamat untuk Lahat dan sekitarnya (minimal 2 porsi pesanan), ada juga tersedia paket catering, Birthday Party Sale 12%, Office Party, dan discount 10% jika pesanan di atas Rp.100.000,-. Contact person: Jerry (081996644004) atau Track (087714822277).

UPDATE: TOKO SUDAH TUTUP

Wisata Kuliner Lahat: Nasi Goreng Bakar, Kedai Alank

Nikmatnya nasi goreng bakar di Kedai Alank Lahat, salah satu makanan favorit kalo Adi berkunjung di Kedai Alank Lahat. Kedai Alank yang beralamat di Bandar Jaya Lahat ini memberikan menu yang sangat beragam, dari menu tradisional Indonesia, juga menyediakan menu western. Dari segi harga juga tidak terlalu menguras kantong, tempat yang lumayan cozy, membuat pelanggan betah berlama-lama disana.

My Sista with “Nasi Goreng Bakar”

Nasi Goreng Bakar sendiri dibanderol dengan harga Rp.13.000,- dan aneka jus dengan harga Rp.5.000,- s/d Rp.8.000,-. Dengan uang gak sampe Rp.50.000,-, kita udah bisa menenangkan perut yang udah keroncongan untuk porsi dua orang. Terakhir berkunjung kesana dengan adek tersayang, pulang dari foto-foto di Taman Rekreasi Ribang Kemambang, kami sempatkan mampir ke Kedai Alank untuk mengganjal perut. Kami pesan 2 porsi Nasi Goreng Bakar (@ Rp.13.000,-), 1 jus alpukat (Rp.5.000,-), 1 Cappucino Oreo (Rp.6.000,-), dan French Fries (Rp.5.000,-) dengan uang pecahan Rp.50.000,- masih mendapat kembalian Rp.8.000,-. Selain menu yang kami pesan, masih banyak pilihan lainnya yang dapat dipilih sesuai selera dan kantong anda. Selamat berwisata kuliner di Kabupaten Lahat.

 

Budaya Lahat: Tari Erai-Erai, Tari Tradisional Kabupaten Lahat

Tari Erai-Erai adalah salah satu tarian tradisional asli dari Kabupaten Lahat. Tarian ini biasanya ditarikan oleh ibu-ibu sebagai tari untuk menyambut tamu yang datang ke suatu daerah, dengan menggunakan alat musik sederhana lebih dominan ke suara gendang sebagai pengiring dan lirik yang dinyanyikan berupa pantun. Seiring berjalannya waktu, tarian ini sudah mendapatkan sentuhan moderen tanpa meninggalkan unsur-unsur tradisional yang harus dijaga. Untuk alat musik sendiri, sudah dipadukan dengan alat musik yang modern dan para penari juga lebih bervariasi, tidak lagi hanya kaum ibu-ibu, malah dipadukan berpasang-pasangan laki-laki dan perempuan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk mendownload Lagu Tari Erai-Erai, KLIK DISINI